Blog ini masih dalam tahap pengembangan. Beri Masukkan!

Mengenal Lebih Dekat dengan Pesantren Nurul Huda Cikandri

Mengenal Lebih Dekat dengan Pesantren Nurul Huda Cikandri

PONTREN - Berikut ini sekilas tentang Pondok Pesantren Nurul Huda Cikandri yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Pangandaran merupakan sebuah kabupaten yang terkenal dengan destinasi wisatanya, kaya dengan wisata, pemandangan alam, serta surga dunia yang berada di pelosok-pelosok.

Tapi ternyata banyak lembaga pendidikan Islam yang bertebaran di wilayah Pangandaran, salah satunya Pondok Pesantren Nurul Huda Cikandri.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren

Pesantren Nurul Huda Cikandri adalah pondok pesantren yang berada di Jalan Raya Kertajaya No. 52 RT. 26 / RW. 10 Dusun Cimindi Desa Bunisari Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran 46392.

Disinilah para santri dan santriyah menuntut ilmu keagamaan dimulai dari ilmu fiqih, tasawuf, alat (nahwu dan shorof) dan ilmu keagamaan lainnya. Pesantren yang didirikan oleh Alm. KH. Nunuh Hasanudin pada tahun 1962 ini sangat terkenal di Pangandaran, pesantren ini sudah mencetak lulusan yang berakhlakul karimah.

Semenjak Alm. KH. Nunuh Hasanudin wafat, pesantren ini dipegang alih oleh putranya Kiayi. Asep Muhibbin. Adapun metode pembelajaran yang diterapkannya adalah metode logat untuk mengkaji kitab dan sorogan untuk beberapa pelajaran seperti Jurumiyah, Al-Qur’an, dan pelajaran lainnya.

Selain lembaga pesantren, ada juga pendidikan formal yang berada di Pesantren Nurul Huda Cikandri, yaitu MTSS SA NURUL HUDA. Jadi anak yang mau menuntut ilmu di Pesantren Nurul Huda sekaligus bersekolah.

Program & Ekstrakurikuler

Berikut ini program dan ekstrakurikuler pesantren Nurul Huda Cikandri.

  • Sholawat
  • Pengajian Harian
  • Pengajian Bulanan
  • Ziarah
  • Pasaran (Pesantren Kilat)

Demikian sekilas tentang pesantren Nurul Huda Cikandri yang bisa menjadi pilihan untuk anak menuntut ilmu agama.***


Post a Comment