Blog ini masih dalam tahap pengembangan. Beri Masukkan!

STITNU Al-Farabi Pangandaran Gelar PROSPEK 2022. Begini Keseruannya!

Dokumentasi Pribadi

Nulisdulu.id - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdatul Ulama’ (STITNU) Al-Farabi Pangandaran menyambut mahasiswa baru tahun 2022, dengan melaksanakan Pogram Orientasi Studi Perkenalan Kampus (PROSPEK) selama 2 hari 1 malam, mulai 17-18 September 2022. 

Pada pelaksanaannya, PROSPEK  2022 dimulai pada 17 September dengan pembukaan Sidang Senat yang dipimpin langsung oleh Rektor Drs. Asep Saepurrohman, M. M. Beserta jajarannya.

Hari pertama dilakukan secara indoor di aula kampus STITNU Al-Farabi Pangandaran dan hari kedua outdoor di Situ Cisamping Cijulang, yang diikuti oleh kurang lebih 115 Peserta.

Baca juga: Download WhatsApp Mod (WA Aero) September 2022

Sebanyak 8 materi perkenalan yang disampaikan oleh berbagai pemateri yang luar biasa, diantaranya Peran STITNU Al-Farabi bagi Kab. Pangandaran, Keadministrasian, Profil dan Budaya Kampus, Pengenalan Prodi, Kemahasiswaan, Keaswajaan dan Ke NU-an, Kepemimpinan dan Keorganisasian, dan Pengenalan Ormawa Kampus.

Selain itu, tidak lupa Sosialisasi Sadar Hukum Lalu Lintas disampaikan langsung oleh Pores Pangandaran, guna untuk menyadarkan masyarakat Pangandaran khususnya anak muda.

Najmul Umam, selaku ketua Pelaksana mengatakan bahwa PROSPEK ini bertemakan “Bergerak Bersama, Kritis dalam Berdinamika dan Totalitas Menggapai Cita. Menjadi jembatan bagi calon mahasiswa agar lebih dekat dengan kampus hijau ini,” jelas Najmul Umam dalam sambutannya.

Sementara itu , U. Sirojul Fauzi, ketua BEM STITNU mengatakan dalam sambutannya, bahwa yang namanya mahasiswa itu bisa ikut berkontribusi dan peduli terhadap lingkungan sosial.

"Mahasiswa itu bukan hanya fokus di akademik saja, tetapi mahasiswa itu orang yang dituntut untuk ikut berkontribusi bagi bangsa ini, "Tambahnya.

Baca juga: Download & Streaming Film KKN di Desa Penari

Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran, Drs. Asep saepurohan, M.M. menyampaikan dalam sambutannya, ospek kali ini merupakan ospek ke VIII.

“Syukur Allhamdulillah PROSPEK kali dihadiri oleh calon mahasiswa kurang lebih 115 calon mahasiswa, dimana calon mahasiswa ini sebagai aset untuk memajukan bangsa“ pungkas Asep dalam sambutannya.

Post a Comment