Blog ini masih dalam tahap pengembangan. Beri Masukkan!

5 Kegiatan yang Bisa Menambah Cuan-Cuan Disaat Gabut

Overthinking (Sumber: detikHealth)

Pernahkah kamu mengalami kegabutan yang tidak teratasi? Kebanyakan orang saat Gabut itu main game, jalan-jalan, ngajak nongkrong, dan sebagainya. 

Sesungguhnya kegiatan tersebut bukan tidak ada manfaatnya, tetapi kurang ada feedback baik buat kita terhadap kegiatanmu itu.

Mungkin di saat gabut itu semua orang bingung mau ngelakuin apa, kegiatan yang ada manfaatnya buat diri kita sendiri. Tetapi sebetulnya banyak sekali kegiatan yang bisa mengisi waktu luang ketika mengalami kegabutan.

Berikut ini beberapa rekomendasi 5 kegiatan yang bisa mengatasi kegabutan itu dengan kegiatan yang ada faedahnya.

1. Usaha Kecil-Kecilan

Kegiatan ini menjadi salah satu solusi di saat kita gabut, usaha kecil-kecilan ini menjadi kegiatan yang bisa dijalankan dengan santai, jadi tidak perlu buru-buru.

Tidak ada target yang harus dikejar, tetapi usaha kecil-kecilan ini nilai kita sendiri dan bisa dijalankan dengan sepenuh hati.

Banyak sekali produk yang bisa dijual di usaha kecil-kecilan ini, seperti jualan snack, corona starter kit, cireng, boba dan masih banyak lagi yang lainnya

Bisa juga kamu membuka warung internet atau bisnis wi-fi atau bikin usaha yang lebih menarik lagi.

2. Pelatihan Online atau Workshop

Semenjak covid 19 kemarin menyerang, segala aktivitas jadi tertunda bahkan dikerjakan dirumah, lebih besar mengalami kegabutan yang tidak teratasi. 

Pelatihan online sudah marak di mana-mana termasuk workshop dan seminar itu sudah dijalankan secara online, jadi bisa diikuti secara fleksibel.

Selain itu kamu juga bisa mengikuti pelatihan tersebut disaat gabut, kegiatan ini bisa mengisi agenda-agenda ke depannya.

Karena pelatihan online atau seminar ini bisa dijadikan investasi ilmu di luar akademik yang kamu jalani.

3. Daftar Magang

Magang menjadi salah satu kegiatan di saat kamu gabut, magang ini bukan hanya sebagai prioritas bagi mahasiswa.

Tetapi magang ini biasanya terbuka untuk umum, jadi saat kamu gabut bisa kamu mendaftarkan diri untuk mengikuti magang tersebut. 

Magang ini memiliki banyak dampak pada diri kita, seperti menambahkan ilmu dan wawasan mengasah skill yang kita miliki atau jika kita mempunyai skill yang mumpuni bisa jadi kita direkrut oleh perusahaan tersebut.

4. Jadi Freelancer 

Kamu salah satu orang yang jago nulis? Jago desain? Atau punya keahlian lainnya. Di saat kamu gabut, selain kamu menambah portofolio kamu juga bisa menjadi seorang freelancer.

Di mana kamu mengerjakan sebuah proyek dari orang yang bisa dikerjakan secara online dan bisa menghasilkan cuan yang begitu besar bagi kamu.

Yang merasa gabut kegiatan ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bermanfaat. Selain mengatasi kegabutan tetapi menjadi seorang freelancer ini bisa menambah portofolio dan penghasilan yang menjanjikan.

5. Daftar Volunter

Volunter merupakan kegiatan sukarelawan yang dapat menambahkan pengalaman dan kemampuan kamu di luar dari akademi, volunter ini bisa dijalankan dimana aja.

Tetapi volunter ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa kamu ikuti selama kamu mengalami kegabutan.

Volunter ini bisa kamu daftar secara online maupun offline, banyak sekarang ini yang open recruitment.

Banyak posisi yang bisa kamu tempati, misalnya admin sosial media, desain grafis, digital marketing dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu jalani di saat tidak ada kegiatan selain bisa menambah kemampuan dan ilmu juga.

Tetapi, kegiatan tersebut bisa menambahkan penghasilan di sela-sela kegabutan yang tidak teratasi. Salam gabut!

Post a Comment